• 26 November 2020 3:17 am

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

OPERASI GABUNGAN SATPOL PP SLEMAN DAN KLATEN JARING 5 PASANGAN MESUM

Anom K

ByAnom K

Jun 20, 2016
IMG20160525124342
Lima Pasangan Mesum yang Terkena Razia

Sebanyak 5 pasangan mesum yang bukan suami istri berhasil dijaring petugas dalam operasi gabungan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Klaten yang dilaksanakan pada Rabu (25/5/2016). Kelima pasangan tersebut terkena razia saat berada di kamar Hotel/Penginapan yang terletak di sebelah timur komplek Candi Prambanan. Satu orang diantaranya berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Gelandangan yang Dijangkau Petugas
Gelandangan yang Dijangkau Petugas

Terhadap mereka tidak dilakukan penahanan, hanya didata dan dimintai keterangan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) serta diwajibkan apel di kantor  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Klaten sebanyak 10 kali, yakni tiap hari Senin dan Rabu untuk perempuan, serta hari Selasa dan Kamis untuk laki-laki. Jam apel antara pukul 08.00 WIB s.d. 14.00 WIB. Perda yang dijadikan dasar penertiban pasangan mesum ini adalah Perda Kabupaten Klaten Nomor 27 Tahun 2002 tentang Pelacuran.

Gelandangan yang Terkena Penjangkauan Dibawa dengan Truk Satpol PP
Gelandangan yang Terkena Penjangkauan Dibawa dengan Truk Satpol PP

Operasi gabungan yang melibatkan sekitar 50 personil ini tidak hanya menyasar hotel-hotel dan penginapan, namum juga merazia para PGOT. Dua gelandangan berhasil ditangkap, yang satu biasa mangkal di sebelah selatan komplek Candi Prambanan dan satunya di taman dekat Pasar Prambanan, Sleman. Mereka yang tertangkap dibawa ke Kantor Kecamatan Prambanan wilayah Klaten, dan dilepas kembali setelah diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya. 

Operasi gabungan ini merupakan Implementasi Perjanjian Kerjasama di wilayah perbatasan Provinsi Jawa Tengah dengan Daerah Istimewa Yogyakarta, yang kali ini dilaksanakan di perbatasan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten dengan Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Kegiatan ini telah rutin dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir gangguan ketentraman dan ketertiban serta kerawanan sosial di wilayah perbatasan.  (AN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *