Hari Terakhir di Tahun 2021, 34 Kelompok Jaga Warga di Kabupaten Sleman terbentuk dan dikukuhkan

Dikukuhkannya Kelompok Jaga Warga di Kalurahan Margoluwih hari ini Senin (27/12/2021) oleh Panewu Seyegan Drs. Yakti Yudanto sejumlah 4 Kelompok Jaga Warga di Kalurahan Margoluwih merupakah hari terakhir pembentukan dan pengukuhan Kelompok Jaga Warga di Kabupaten Sleman.

Adapun Kelompok Jaga Warga yang dibentuk dan dikukuhkan hari ini adalah:

  1. Kelompok Jaga Warga Padukuhan Klangkapan I, Margoluwih, Seyegan
  2. Kelompok Jaga Warga Padukuhan Klangkapan II, Margoluwih, Seyegan
  3. Kelompok Jaga Warga Padukuhan Ngentak, Margoluwih, Seyegan
  4. Kelompok Jaga Warga Padukuhan Klaci I, Margoluwih, Seyegan

 Sehingga genap sudah 34 Kelompok Jaga Warga yang sudah terbentuk di tahun 2021 ini. Dengan capaian dari 1212 Padukuhan di kabupaten Sleman sampai akhir tahun 2021 ini sudah terbentuk 215 Kelompok jaga Warga.

Dalam sambutanya Panewu Seyegan menyampaikan bahwa Keberadaan Kelompok Jaga Warga di Padukuhan tidak hanya berperan dalam penyelenggaraan kamanan, ketenteraman, ketertiban masyarakat namun banyak berperan juga dalam menjunjung nilai-nilai luhur dan pranata sosial yang ada di masyarakat, serta tidak lupa juga untuk berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengembangkan potensi yang ada di wilayah padukuhan

Di tempat yang sama, hal senada juga disampaiakan Kepala Bidang Perlindungan Mayarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman Sarah Waluya, SH, MM. Dengan terbentuk dan dikukuhkannya Kelompok Jaga Warga di Kalurahan Margoluwih ini semoga dapat menjadi penggerak dan pelopor di masyarakat dan dapat optimal dalam mengemban tugas yang diamantkan di dalam Peraturan Gubernur No 28 Tahun 2021 tentang Kelompok Jaga Warga.