Satpol PP Sleman PAM Upacara Peringatan HAORNAS Ke-38

Pagi tadi, Kamis (9/9/2021) bertempat di lapangan Pemda Sleman, bersama Dinas Perhubungan Sleman dan Polsek Sleman, serta Koramil Sleman,  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman melakukan tugas pengamanan (PAM) sekaligus pengaturan lalu lintas saat pelaksanaan upacara memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-38. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Tema peringatan HAORNAS tahun ini yakni “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”. Kustini mengatakan peringatan HAORNAS ini membawa pesan semangat mengajak semua warga masyarakat Sleman untuk melakukan olahraga secara rutin atau secara teratur setiap harinya. “Kita harapkan olahraga menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup warga Sleman,” kata Kustini.

Guna mendukung tema tersebut, Pemerintah Kabupaten Sleman telah menyusun Perda tentang keolahragaan, menyusun rencana aksi keolahragaan serta  menyusun peraturan bupati terkait sistem penghargaan dan hal-hal lain. Dengan demikian diharapkan pengembangan olahraga di Kabupaten Sleman dapat dilakukan secara lebih optimal dan terarah.

Pelaksanaan kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dari berbagai pihak, upacara dapat berjalan tertib dan lancar. (AN)