Diimbau Aparat, Rencana Gelar Nobar Di Masa PPKM Akhirnya Dibatalkan

Seorang pemilik warung Angkringan “D-Matoa” yang berlokasi di wilayah Kapanewon Depok berinisial Y akhirnya membatalkan rencana menggelar nonton bareng (nobar) di tempat usahanya saat PSS Sleman bertanding melawan Persija Jakarta dalam Liga BRI 2021 yang dilangsungkan di Bogor.

Nobar rencananya digelar pada Minggu (5/9/2021) mulai pukul 18.00 WIB. Pemilik warung sudah mempublikasikannya melalui media sosial. Namun karena ini masih masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka aparat dalam hal ini Satpol PP  dan Polsek Bulaksumur meminta agar acara tersebut dibatalkan. Hal ini untuk mencegah potensi terjadinya penyebaran Covid-19. Pemilik memahami dan bisa menerima permintaan tersebut, sehingga akhirnya acara nobar dibatalkan.

Pelaksana Tugas Kasat Pol PP Kabupaten Sleman, Susmiarto, menyatakan mengapresiasi sikap pemilik warung yang dengan kesadaran dan penuh legawa membatalkan rencana acara ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. “Kita mengapresiasi sikap pemilik warung tersebut, agar wilayah Kabupaten Sleman bisa cepat bebas Covid-19,” demikian pernyataan Susmiarto. (AN)