• 15 August 2020 5:25 pm

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Rumah Warga Kalasan Terbakar, diduga karena listrik

Avatar

Bydamkar

Jun 16, 2020

Rumah milik Bambang Anggoro Nugroho (50) warga Perum Pesona  Purwomartani Bayen, Puwomartani, Kalasan, Sleman, hangus terbakar pada bangunan gasebo di bagian lantai 2 samping rumahnya , pada Minggu (14/6/2020) malam pukul 22.00 WIB. Kebakaran diduga akibat kerusakan  listrik yang berasal dari mesin dinamo pompa air di lantai II rumah tersebut

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara untuk kerugian belum dapat diketahui secara pasti. Seluruh dokumen, baju, dan peralatan dapur milik korban ludes terbakar

kebakaran rumah itu pertama kali  diketahui oleh Della Risky Anggraini (22), yang melihat adanya kepulan asap dari lantai dua masuk ke dalam kamarnya. Selanjutnya Della memberitahukan kepada keluarga yang sedang santai di lantai bawah.

Mereka lalu ke lantai dua untuk mengecek, ternyata sudah ada kobaran api. Mengetahui hal tersebut, mereka langsung berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan langsung berdatangan ke rumah itu untuk memberikan pertolongan. Ada yang memadamkan api dengan peralatan seadanya dan ada yang melaporkan ke petugas.

Mendapat laporan, petugas Pemadam Kebakaran kabupaten Sleman langsung mendatangi lokasi, untuk melakukan pengamanan dan pemadaman. Setelah Petugas Damkar tiba dilokasi api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar, kemudian dilakukan pendinginan oleh petugas Damkar untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

“Atas kejadian itu, tumpukan kertas, baju yang dijemur ,perlengkapan dapur dan bangunan gasebo hangus terbakar.