• 15 August 2020 5:56 pm

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Mendapat Imbauan Satpol PP Sleman, Kompetisi “K-Pop Cover Dance” Hampir Pasti Dibatalkan

Anom K

ByAnom K

Jun 15, 2020

Terkait informasi melalui media sosial tentang rencana akan digelarnya kompetisi “K-Pop Cover Dance” oleh pihak manajemen JCM (Jogja City Mall) yang beralamat di Jalan Magelang Km.6, No.18, Sinduadi, Mlati, Sleman, maka pada hari ini, Senin (15/06/2020), pukul  10.40 WIB,  petugas Satuan  Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman telah mendatangi pihak manajemen JCM untuk konfirmasi. Langkah ini perlu dilakukan karena rencana pelaksanaan even ini bisa menjadi kontraproduktif dengan upaya-upaya berbagai pihak dalam mencegah penularan atau penyebaran Covid-19.

Petugas diterima langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) General Manager JCM yakni Sdr. Sebastianus Jony Yudyantara. Manajemen JCM mengakui bahwa memang benar pihaknya yang merencanakan even kompetisi ‘’K-Pop Cover Dance’’  tersebut. Pengumuman/Iklan yang dishare di media sosial juga diakuinya memang berasal dari pihak JCM.

Selanjutnya dengan berbagai pertimbangan, petugas Satpol PP Sleman memberikan imbauan bahwa di masa tanggap darurat Covid-19 seperti sekarang ini hendaknya tidak menggelar even atau kegiatan tertentu yang sifatnya bisa menimbulkan  kerumunan massa dalam jumlah banyak. Karena hal tersebut bila tidak diikuti dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, akan kontraproduktif dengan upaya-upaya pencegahan penularan atau penyebaran Covid-19 yang selama ini terus dilakukan oleh berbagai pihak.

Setelah mendapatkan penjelasan dan imbauan dari petugas, pihak manajemen menyatakan tidak akan memaksakan diri untuk menggelarnya bila memang tidak diperbolehkan.  Pihak JCM siap mengikuti aturan dan arahan dari pemerintah. Siap membatalkan even yang rencananya akan digelar pada 28 Juni 2020 tersebut. (A/N)