• 15 August 2020 5:06 pm

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Masyarakat Sleman Tidak Perlu Panik, Pemkab Sleman Siap Hadapi Corona

Anom K

ByAnom K

Mar 6, 2020

Pemerintah Kabupaten Sleman siap menghadapi virus corona. Segala langkah sudah disiapkan sehingga masyarakat diimbau agar tidak panik menghadapi situasi ini. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, saat menggelar jumpa pers di Aula lantai III kantor Sekretariat Daerah Sleman pada Rabu (4/3/2020) terkait wabah virus corona yang untuk saat ini tengah menjadi isu atau masalah utama bagi seluruh warga, tidak saja warga Indonesia namun juga warga dunia.
“Kita siap menghadapi corona, masyarakat jangan kemrungsung (tidak tergesa-gesa, tidak panik-red),” tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati Sleman menyatakan bahwa segala fasilitas yang kita miliki, terutama fasilitas kesehatan akan kita manfaatkan sebaik-baiknya, dari Puskesmas hingga Rumah Sakit. Keduanya akan digunakan secara maksimal dan berjenjang. Biaya terkait penanganan akibat virus corona juga sudah disiapkan.

Terkait deteksi dini, maka bila ada warga yang menunjukkan gejala-gejala terpapar virus ini akan mendapatkan perhatian utama dan akan dipantau terus oleh tim kesehatan. Begitu juga terhadap warga yang mempunyai riwayat bepergian ke luar negeri akan lebih diperhatikan dan dipantau terus sehingga bila ada gejala jangan sampai tidak terdeteksi.


Dengan kesiapan dan langkah-langkah tersebut, diharapkan masyarakat Kabupaten Sleman benar-benar tidak panik menghadapi wabah virus corona ini, dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa sebelum ada kebijakan tertentu yang sifatnya khusus. (AN)