• 15 August 2020 5:22 pm

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Upaya Cegah Penularan Covid-19, Satpol PP Sleman akan Kembali Bagi-Bagi Masker

Anom K

ByAnom K

Jun 9, 2020

Bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Sleman, yang  beralamat di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km.15, Bunder, Purwobinangun, Pakem, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman, Sutiasih, S.P., M.M. menyerahkan bantuan berupa masker sejumlah 1.000 buah ke Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman untuk dapat dibagikan ke masyarakat. Masker tersebut merupakan hasil karya peserta Diklat menjahit yang dibiayai melalui dana APBN. Penyerahan bantuan dilaksanakan hari ini, Selasa (9/6/2020) dan diterima langsung oleh Pelaksana tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman, Ir. Arip Pramana, M.T.

Selain masker juga diserahkan bantuan berupa baju Hazmat ke Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Sleman serta Dinas Kesehatan Pekalongan Provinsi Jawa Tengah.  Bantuan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman berupa 170 buah APD (Alat Pelindung Diri) bahan drill, sementara Dinas Kesehatan Pekalongan berupa 300 buah APD Hazmat bahan spundbond. Bantuan ke Dinas Sosial Kabupaten Sleman sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman berupa  1.000 buah masker.

Sekedar diketahui bahwa Hazmat merupakan singkatan dari hazardous materials atau bahan-bahan berbahaya, atau dikenal juga dengan nama pakaian dekontaminasi, sering juga disebut alat perlindungan diri. Hazmat terdiri dari bahan yang impermeabel dan digunakan untuk proteksi melawan material berbahaya. Biasanya digunakan oleh pemadam kebakaranteknisi medis daruratparamedis, peneliti, petugas yang bereaksi atas kebocoran material berbahaya, tenaga ahli yang membersihkan daerah terkontaminasi, dan pekerja di lingkungan yang beracun.

Usai acara penyerahan, Bapak Arip Pramana menyatakan sangat mengapresiasi langkah Dinas Tenaga Kerja ini. Pihaknya akan segera membagikan masker tersebut ke masyarakat  agar segera bisa digunakan. “Pembagian masker ke masyarakat merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya mencegah penularan atau penyebaran covid-19. Untuk itu secepatnya masker bantuan ini akan kami bagikan ke masyarakat agar lebih cepat dirasakan manfaatnya. Sebenarnya sejak dua bulan lalu  kami juga sudah membagikan ribuan masker. Dengan bantuan ini tentu akan menambah nilai manfaatnya bagi masyarakat”, demikian pernyataan Bapak Arip penuh semangat. (AN)