• 15 August 2020 4:58 pm

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

GUDANG MEUBEL TERBAKAR, KERUGIAN MENCAPAI PULUHAN JUTA RUPIAH

Avatar

Bydamkar

Jun 18, 2020

kamis 18 /06/2020 pagi, terjadi kebakaran pada sebuah gudang kayu meubel dan barang bekas di Kaliajir lor Kalitirto Berbah Sleman. Saat terjadi kebakaran gudang dalam keadaan kosong. Dua ruangan yang dipergunakan untuk kamar pegawai dan tempat menyimpan meubel yang sudah jadi hangus terbakar tak tersisa. Kebakaran ini pertamakali diketahui salah seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi gudang, pada saat terjadi kebakaran keempat karyawan yang menempati gudang sudah meninggalkan gudang untuk bekerja. warga yang mengetahui adanya api kemudian berteriak kebakaran sembari memberitahu pemilik gudang yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tersebut.

Karena akses jalan yang sempit hanya unit mobil berukuran kecil yang bisa sampai ke lokasi

Dikarenakan didalam gudang terdapat material yang mudah terbakar api menyebar dengan sangat cepat, warga yang kesulitan memadamkan api karena sumber airnya minim kemuadian meminta bantuan Petugas Damkar Kota Yogyakarta yang kemudian diteruskan ke posko Damkar Sleman. Satu unit mobil Damkar Kota Yogyakartadibantu dua unit mobil Damkar Sleman dan satu unit mobil Damkar UGM bahu mebahu memadamkan api.

Meski mobil Damkar sempat terhalang tenda posko Covid namun warga masyarakat secara sigap kemudian bersama- sama mengangkat tenda supaya mobil Damkar Bisa masuk. Kebakaran segera bisa teratasi namun meubel yang sudah jadi di dalam gudang dan perkakas pertukangan lainnya tidak bisa terselamatkan. Menurut keterangan pemilik gudang bpk. Alfarudin, kerugian mencapai kurang lebih 60 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, sementara penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan petugas Kepolisian.