• 28 September 2020 4:09 am

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Pembagian Masker secara Serentak, Bupati dan Wakil Bupati Terjun Langsung Menemui Warga

Anom K

ByAnom K

Aug 7, 2020

Hingga hari ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sleman belum menunjukkan penurunan. Untuk itu sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan  bertepatan pula dengan momentum Peringatan HUT RI ke-75, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman bekerja sama dengan seluruh kecamatan di Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Pembagian Masker secara Serentak di 17 Kecamatan se-Kabupaten Sleman. Dilaksanakan hari ini, Jumat (7/8/2020) mulai pukul 07.00 WIB.

Bupati Sleman, Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.SI saat membagikan masker di Pasar Denggung

Di tiap kecamatan dibagikan sejumlah 500  (lima ratus) masker kepada masyarakat. Kecuali di Kecamatan Sleman dan Berbah, dibagikan sejumlah 1.000 (seribu) masker.

Bupati Sleman, Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.SI saat membagikan masker di Area Parkir Denggung

Untuk Kecamatan Sleman dilaksanakan di seputaran Denggung yakni di Area Parkir utara lapangan Denggung, Foodcourt  PKL (Pedagang Kaki Lima) serta Pasar Denggung. Di lokasi ini Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.SI  selaku Bupati Sleman berkenan hadir dan turut serta membagikan masker. Sedangkan Wakil Bupati Sleman, Ibu Dra. H. Sri Muslimatun, M.Kes juga hadir dan turut membagikan masker di wilayah Kecamatan Berbah.

Wabup Sleman, Ibu Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes saat membagikan masker di Pasar Tanjung, Berbah

Sambil membagi-bagikan masker, baik Bupati maupun Wakil Bupati menyempatkan diri berdialog dengan warga. Kepada warga diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan menghadapi Covid-19, antara lain untuk selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman minimal 1,5 meter, serta berperilaku hidup sehat antara lain dengan rajin berolah raga dan istirahat yang cukup.  Bupati menilai kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi untuk memakai masker.  Dalam pengamatannya di lokasi hanya sedikit yang tidak memakai masker.

Plt. Kasat Pol PP Sleman, Bapak Ir. Arip Pramana, M.T. saat membagikan masker di Pasar Denggung

Selain Bupati, hadir juga di Denggung  Ketua dan Sekretaris DPRD Sleman, Kapolres  Sleman, pejabat KODIM 0732/Sleman, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Direktur Bank Sleman, Direktur Bank BPD DIY cabang Sleman, Direktur PDAM Sleman, Ketua BAZNAS Sleman, Sekretaris Daerah,  serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sleman.

Wakil Bupati Sleman, beberapa saat sebelum membagikan masker di Pasar Tanjung, Berbah.

Pelaksana tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman, Ir. Arip Pramana, M.T. yang terjun langsung di lokasi Denggung menjelaskan bahwa total masker yang dibagikan hari ini sejumlah 9.500 (sembilan ribu lima ratus) masker, terdistribusi di 17 Kecamatan. Diharapkan hal ini bisa menekan jumlah penularan Covid-19 di Kabupaten Sleman. Ditambahkannya bahwa kalau dihitung selama Masa Tanggap Darurat Covid-19 ini, tak kurang dari 20.000 (dua puluh ribu) masker telah dibagikan secara gratis oleh  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman kepada masyarakat.

Pembagian masker kepada warga yang melintas di Area Parkir Denggung

“Dengan  kegiatan ini semoga masyarakat lebih disiplin untuk selalu memakai masker guna mencegah penularan, sehingga bisa menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sleman’’, demikian harapan Bapak Arip Pramana.(AN)