• 26 November 2020 2:43 am

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Dokumentasi Pemusnahan Miras Satpol PP Sleman

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman, memusnahkan 2902 minuman keras (Miras) berbagai kemasan. Ribuan botol miras tersebut merupakan hasil sitaan operasi yang digelar selama Januari hingga Mei 2014.

Dalam sambutannya, Sri Purnomo mengancam akan menutup toko yang membandel dengan memperjualbelikan barang haram ini.

“Kami perintahkan Satpol PP untuk terus lakukan operasi. Jikalau tetap memperjualbelikan, maka toko tersebut akan ditutup untuk sementara. Jika ketahuan masih membandel, Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUP MB),” ungkapnya sebelum acara pemusnahan miras, di komplek lapangan Pemkab Sleman.

Kepala Satpol PP Sleman, Joko Supriyanto juga mengungkapkan hal serupa. Dirinya berjanji akan segera menindaklanjuti instruksi pimpinannya.

Menurutnya para pelanggar yang memperjualbelikan miras dapat dikenai denda ataupun kurungan sesuai ketentuan yang berlaku. Pelanggar yang memperjualbelikan miras golongan A dengan kandungan etanol 1 sampai 5 persen, dikenai kurungan kurungan paling lama 1 bulan atau denda Rp 5juta.

Sedangkan bagi pelanggar yang menjual belikan miras dengan kandungan etanol 5- 20 persen dengan kurungan dua bulan atau denda Rp 10juta. Adapun bagi mereka yang menjualbelikan miras golongan C dengan kandungan 20-55 persen didenda maksimal Rp 40 juta dengan ancaman kurungan tiga bulan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *