• 26 November 2020 1:57 am

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

SatPol PP Sleman Gelar Penertiban Alat Peraga Kampanye

Hari ini Rabu, 15 Januari 2014 SatPol PP Sleman menggelar Penertiban Alat Peraga Kampanyeoperasi penertiban alat peraga kampanye. Kabid Trantib Fatoni Budi Prabowo dalam apel pasukan sebelum pelaksanaan operasi mengatakan Operasi ini merupakan implementasi dari Peraturan Bupati Sleman No. 30 Tahun 2013 tentang pemasangan alat peraga kampanye diwilayah kabupaten sleman, dimana dalam Perbub tersebut dijelaskan tentang aturan-aturan yang harus dipatuhi bagi pemasang alat peraga kampanye baik itu berupa baliho, bendera, spanduk, maupun banner/rontek.

Pol PP Sleman tertibkan Atribut KampanyeDisela memimpin anak buahnya KasiOps Trantib Sri Madu Rakyanto mengatakan dalam Operasi ini diterjunkan 28 personil yang dibagi menjadi dua wilayah. Wilayah Sleman Timur meliputi Wilayah Kecamatan Prambanan, Berbah, Kalasan, dan Depok diterjunkan 13 personil dengan 3 kendaraan operasional dibawah pimpinan KasiOps Trantib, Sementara untuk Wilayah Sleman Tengah meliputi Wilayah Kecamatan Tempel, Sleman, Mlati, dan Gamping diterjunkan 15 personil dengan 3 kendaraan operasional dibawah pimpinan Kabid Trantib, Masing-masing wilayah didampingi oleh personil dari Panwaslu dan KPU Sleman. dalam operasi kali ini berhasil ditertibkan 371 alat peraga kampanye dengan rincian Spanduk sebanyak 28 buah, Bendera 85, Rontek/Banner 120, Baliho 50, dan umbul-umbul sebanyak 3 buah. Barang bukti tersebut disimpan di gudang SatPol PP Sleman.

Seusai melaksanakan Operasi KasiOps Trantib kepada wartawan Penertiban Alat Peraga Kampanye di jalan magelangmenyampaikan himbauan kepada Pimpinan Partai Politik agar menyosialisakan Perbup No. 30 Tahun 2013 kepada kadernya, karena sesuai dengan Surat Panwaslu Sleman No 177/PANWASLU-SlM/XII/2013 tertanggal 24 Desember 2013 kepada 11 Pimpinan Partai Politik yang ada di Kabupaten Sleman perihal pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye sudah disampaikan agar pimpinan partai politik menertibkan sendiri pemasangan atribut/alat kampanyenya namun kenyataannya masih banyak dijumpai pelanggaran di lapangan. untuk itu KasiOps menghimbau agar partai/caleg tidak dirugikan akibat penertiban ini agar mengindahkan aturan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *