• 28 September 2020 3:06 am

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Damkar Sleman Kembali Selamatkan Kucing Tercebur Sumur

Avatar

Bydamkar

Jul 27, 2020

Senin pagi tanggal 27/07/20, posko damkar Kab. Sleman kembali mendapat laporan bahwa ada kucing tercebur ke dalam sumur rumah warga Jl. Tantular No. 118 Prayan Wetan, Condongcatur, Depok, Sleman. Santi, penghuni rumah sekaligus pelapor menyebutkan kucing jenis domestik ini tercebur ke dalam sumur sedalam kurang lebih 20 meter.

Petugas mengeringkan badan kucing yang basah kuyup

Petugas Damkar Sleman segera bergegas ke lokasi dengan membawa peralatan vertical rescue untuk merespon laporan tersebut. Sesampainya di lokasi dijelaskan kepada petugas bahwa kucing tercebur sumur sudah hampir satu jam.

Diameter sumur yang sempit serta terdapat besi penghalang di tengah- tengah sumur membuat tidak memungkinkan dilewati petugas untuk turun. Dengan mempertimbangkan keselamatan nyawa petugas dan kucing di dalam sumur, petugas damkar segera berusaha mengevakuasi kucing menggunakan keranjang dengan tali.

Kurang lebih sepuluh menit petugas berusaha mengangkat kucing tersebut, setelah berhasil diangkat kucing domestik berwarna putih polos ini gemetar kedingingan dan terdapat luka sobek pada kaki belakang.

Petugas damkar segera mengeringkan badan kucing, memberinya makan dan mengobati luka pada kaki kucing tersebut.

Setelah proses selesai petugas juga mengedukasi supaya menempatkan penutup di bibir sumur agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Petugas juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan pencegahan covid dan sejumlah masker.

Petugas memberikan sejumlah masker