Kafe Simbil Tambak Boyo Habis Dilalap Api

 Sebuah resto, Simbil Eatery and Coffee, yang berada di Jalan Merpati No 98, Tambakboyo, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, terbakar pada Rabu (5/1/2022) sore. 

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kasie Operasional dan Investigasi Damkar Sleman Nawa Murtiyanto . Ia menjelaskan, kejadian kebakaran  tersebut dilaporkan sekitar pukul 16.35 WIB

“Laporan kebakaran ini diterima petugas sekitar 16.35 WIB dan untuk korban jiwa nihil,” kata Nawa.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari saksi di sekitar lokasi kejadia saat itu, kata Nawa kronologi kejadian berawal diduga dari konsleting listrik tepatnya di bagian lampu. Tidak membutuhkan waktu lama kemudian dengan cepat api merambat sekitarnya.

“Menurut keterangan saksi, kejadian kebakaran berawal dari korsleting listrik di bagian lampu. Kemudian dengan cepat api merambat karena atap hanya terbuat dari jerami,” ungkapnya.

Saat petugas tiba dilokasi, resto seluas kurang lebih 100 meter persegi itu ludes dilalap api. Selain bangunan resto yang terbakar ada pula satu unit kendaraan roda empat yang berada di sekitar lokasi ikut terbakar. Kemudian dilakukan tindakan pendinginan oleh petugas Damkar untuk memastikan api benar-benar sudah padam. 

“Untuk objek terbakar ada 1 unit roda empat (mobil),” ujarnya

Kedepan untuk bangunan serupa yang mempunyai resiko kebakaran yang cukup tinggi karena menggunakan bahan-bahan yang mudah terbakar, diharapkan pemilik memperhatikan potensi kebakaran tersebut dengan melengkapi sarana proteksi kebakaran serta membekali cara pencegahan kebakaran bagi seluruh pegawainya.

 

Untuk pelayananan darurat  kebakaran dapat menghubungi petugas pada nomor :

Posko Damkar Sleman : (0274) 868 351 . Posko Damkar Godean : (0274) 282 1346