• 27 January 2021 1:58 am

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Sejumlah Pengelola Usaha Minta Kebijakan terkait Perizinan

Anom K

ByAnom K

Apr 24, 2019

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman kembali melaksanakan pembinaan sekaligus pendataan terhadap sejumlah  tempat usaha di Kabupaten Sleman pada Rbbu (24/4/2019). Hari ini menyasar wilayah Kecamatan Mlati dan Ngaglik.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya pelanggaran Perda, dan merupakan kegiatan biasa yang sifatnya  rutin dilakukan dengan cara mendatangi tempat-tempat usaha. Petugas mendatangi sebelas tempat usaha berupa toko dan  restoran, dan menggunakan pakaian berupa batik agar lebih soft karena sifatnya pembinaan. Mereka diberikan pembinaan terkait perizinan serta himbauan agar tetap menjaga ketertiban dan ketentraman.

Bagi yang belum memenuhi ketentuan perizinan diminta untuk segera mengurusnya. Juga disampaikan bahwa tindakan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman bisa sampai tahap penindakan berupa penyidikan bahkan sidang Tipiring (Tindak Pidana Ringan) di Pengadilan  Negeri Sleman.

Saat memberikan pembinaan ini, ada beberapa pengelola usaha minta diberi kebijakan terkait pemenuhan syarat perizinan. Masalah status tanah yang masih berupa sawah adalah hal yang banyak dikeluhkan karena dengan status tersebut akan sulit mengurus dokumen-dokumen atau persyaratan lain. (AN)