• 28 September 2020 2:42 am

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Sebanyak 12% Tidak Pakai Masker, Edukasi dan ImbauanMasih Tetap Diperlukan

Anom K

ByAnom K

Jun 27, 2020

Sejumlah seribu masker habis dibagikan Satpol PP Sleman ke masyarakat. Dibagikan kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di sebelah utara Puskesmas, yakni ruas jalan yang menuju Pasar Hewan Jangkang , Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Operasi Simpatik Pemakaian Masker oleh Satpol PP Sleman hari ini (Sabtu, 27/6/2020) merupakan kali ketiga di Bulan Juni tahun ini.

Didampingi Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Sleman, Beska, S.H., Pelaksana tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Bapak Ir. Arip Pramana, M.T.  juga turun ke lapangan dan  turut serta membagikan masker ke masyarakat.  Bapak Arip dan Bapak Beska tidak sekedar membagikan. Beliau berkenan mengenakannya kepada mereka yang berusia lanjut  serta anak-anak. Turut hadir dan juga membagikan masker Camat Ngemplak beserta perangkat Kecamatan, PMI (Palang Merah Indonesia) Ngemplak, serta Polsek dan Koramil setempat.

Dengan operasi simpatik  ini diharapkan mampu memutus mata rantai atau minimal mencegah penularan atau penyebaran Covid-19.  Selain membagikan masker,  kepada para pengendara disampaikan imbauan tentang pentingnya menggunakan masker guna mencegah penyebaran atau penularan Covid-19.

Dari seribu orang penerima masker, tercatat ada  123 (seratus dua puluh tiga) orang tidak menggunakan masker (12 %). Hal ini menunjukkan bahwa imbauan maupun edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan  masih tetap diperlukan, terutama terkait wabah Covid-19. “Kita mentargetkan 100% orang yang  melakukan kegiatan atau aktifitas di luar rumah harus memakai masker. Dengan hasil ini berarti kegiatan seperti ini memang masih diperlukan”, ungkap Bapak Arip di akhir kegiatan.(AN)