• 15 August 2020 6:02 pm

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Satpol PP Sleman Sosialisasikan Perbup Terkait Bulan Ramadhan

  • Home
  • Satpol PP Sleman Sosialisasikan Perbup Terkait Bulan Ramadhan

Kamis (2/5/2019),  jam 09.30 WIB s.d. 13.00 WIB bertempat di Pondok Makan “Pelem Golek” Jalan Palagan Tentara Pelajar Km. 7 Nomor 99, Sariharjo, Ngaglik, Sleman telah dilakukan Pembinaan dan Sosialisasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten terkait Peraturan Bupati Sleman Nomor  26 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Usaha Hiburan Umum, Rumah Makan, Restoran dan Hotel pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, dihadiri sekitar  100 (seratus) orang pelaku usaha di wilayah Kabupaten Sleman meliputi antara lain pelaku usaha hotel, rumah makan, resto, spa, salon, panti pijat, kafe dan karaoke.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya menciptakan  situasi yang kondusif menjelang dan selama bulan suci Ramadhan 1440 H, terlebih pasca pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang sempat membuat kerenggangan hubungan dalam masyarakat. Sedangkan temanya adalah “Menjaga Situasi Kondusif di Bulan Ramadhan 1440 H”

Susunan Acara meliputi :

     1.    Pembukaan

     2.    Sambutan Kasat Pol PP Sleman

     3.    Paparan Narasumber Polres Sleman

     4.    Paparan Narasumber Dinas Pariwisata Sleman

     5.    Paparan Narasumber dari BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Sleman.

     6.    Tanya Jawab

     7.    Penutup

Narasumber berasal dari tiga institusi yakni Iptu Bowo Susilo (Kepala Urusan Pembinaan Operasional Polres Sleman), Ali, SE  (Kepala Seksi Pembinaan Usaha Jasa Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman) dan Siti Alfiah, S.Psi, SH, MH (Kepala BNN Kabupaten Sleman).

Mewakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, acara ini dibuka oleh Dedi Widianto, S.H., M.Ec.Dev, M.Ec, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Sleman.

Dengan kegiatan ini diharapkan situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Sleman tetap kondusif, sehingga bagi yang menjalankan ibadah Puasa dapat menjalankan ibadahnya secara lebih khusuk tanpa ada gangguan.(AN)