• 15 August 2020 5:32 pm

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Satpol PP Sleman, Jaring 14 Pelajar Membolos

  • Home
  • Satpol PP Sleman, Jaring 14 Pelajar Membolos

Hari ini, Rabu (21/8/2019), pukul 09 WIB s.d. 12.00 WIB, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman dengan  didukung personil Tramtib Kecamatan Seyegan, Polsek Seyegan dan Koramil Seyegan menggelar operasi pelajar. Sasarannya adalah pelajar yang membolos sekolah pada saat jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih berlangsung.

Operasi dilakukan dengan mendatangi tempat-tempat yang biasa digunakan mangkal para pelajar yang suka membolos. Seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Sleman menjadi target operasi ini. Untuk hari ini menyasar wilayah Kecamatan Seyegan.

Warung tempat
mangkal pelajar
membolos

Tujuan operasi selain untuk meminimalisir jumlah pelajar membolos pada jam KBM, juga untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antarpelajar. Dari beberapa titik sasaran, ada 14 (empat belas) pelajar yang berhasil terjaring. Mereka didapati sedang nongkrong di sebuah warung dekat SMK Negeri 1 Seyegan yang berlokasi di Padukuhan  Jamblangan, Desa Margomulyo, Kecamatan Seyegan.

Para pelajar yang membolos
membuat Surat Pernyataan

Oleh petugas, para pelajar tersebut selanjutnya diserahkan ke pihak sekolah yakni SMK Negeri 1 Seyegan untuk diberikan pembinaan lebih lanjut, mengingat selama jam KBM masih berlangsung mereka masih menjadi tanggung jawab pihak sekolah. Selain diberi pembinaan, mereka juga diminta membuat surat pernyataan yang intinya tidak akan mengulangi perbuatannya. Tidak akan membolos lagi.

Dengan operasi ini diharapkan akan mampu meminimalisir jumlah pelajar membolos, dan yang lebih penting lagi bisa mengurangi aksi-aksi negatif beberapa pelajar yang sebagian diantaranya  tergabung dalam kelompok-kelompok atau geng-geng tertentu. (AN)