Lokasi Pemberian Vaksin Mendadak Dipindah, Akibatkan Antrian Tidak Teratur

Sedianya, acara vaksinasi ini akan digelar di Puskesmas Tempel namun karena sesuatu hal dipindah secara mendadak di SMP N 2 Tempel. Akibatnya antrian peserta vaksin menjadi tidak teratur sehingga menimbulkan kerumunan terutama tidak adanya jaga jarak.

Mendapati situasi tersebut, pihak panitia menghubungi Satpol PP Kabupaten Sleman. Personil Satpol PP Sleman pun segera meluncur ke lokasi. Karena sudah biasa menghadapi situasi serupa, bersama personil Polsek Tempel tugas itu pun telah dijalankan dengan baik. Kerumunan dapat diurai. Vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan prokes kesehatan

Pemberian vaksin tersebut digelar hari ini Senin (6/9/2021) dengan kuota 100 (seratus) peserta.  Tenaga medis dari Puskesmas Tempel. Salah seorang tenaga medis yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa sebenarnya pesertanya terhitung sedikit namun karena tidak adanya pengaturan antrian menyebabkan kerumunan. “Sebenarnya jumlahnya tidak banyak. Tapi ya sudah, kita bersyukur, yang penting semuanya lancar,” demikian tanggapannya. (AN)