• 26 November 2020 2:38 am

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Jelang Idul Adha, Bupati Sleman Sidak dan Bagikan Masker di Pasar Hewan Gamping

Anom K

ByAnom K

Jul 15, 2020

Saat ini virus Corona masih ada di sekitar kita. Masyarakat diminta untuk tetap berhati-hati. Demikian Bupati Sleman, Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.S.I. mengingatkan saat memberikan sambutan sebelum melaksanakan Sidak (Inspeksi mendadak)  serta pembagian sejumlah 600 (enam ratus)  masker di Pasar Hewan yang berlokasi di Mancasan, Ambarketawang, Gamping, Sleman pada hari ini Rabu (15/7/2020).

Dalam kesempatan ini Bupati didampingi Pelaksana tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman, Ir. Arip Pramana, MT. Juga Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Menjelang Idul Adha selalu ada peningkatan aktifitas dan transaksi jual beli hewan, termasuk di Pasar Hewan Gamping. Untuk jumlah hewan yang masuk misalnya naik 10% dibanding hari biasa. Juga banyak pedagang dan pembeli dari luar daerah misalnya dari Purworejo, Magelang, Wonosobo. Bahkan dari Madura dan Surabaya. Untuk itu Pemkab Sleman perlu memantau agar tidak muncul klaster baru di pasar hewan.

“Perlu diingat bahwa virus Corona ini masih ada di sekitar kita. Untuk itu masyarakat  Saya minta tetap berhati-hati. Antara lain dengan memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, selalu jaga jarak. Protokol kesehatan harus dijalankan,” demikian Bupati mengingatkan.

Dengan adanya sidak dan pembagian masker ini diharapkan pemenuhan dan keamanan hewan qurban untuk Idul Adha 2020 benar-benar terjamin, serta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran atau penularan Covid-19.(AN)