• 26 November 2020 2:33 am

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Hasil Operasi Hari Ini, Masih Dibutuhkan Sidak dan Edukasi Lebih Sering di Pasar Ini

Anom K

ByAnom K

Jul 13, 2020

Pagi ini (Senin, 13/7/2020) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman kembali menggelar Operasi Simpatik Pemakaian Masker. Digelar di Pasar Kejambon, Sindumartani, Ngemplak, Sleman. Selain dibagikan sejumlah 750 (tujuh ratus  lima puluh) masker, juga diberikan edukasi dan imbauan terhadap para pedagang dan pembeli tentang protokol kesehatan menghadapi Covid-19. Selalu memakai masker, jaga jarak aman, rajin mencuci tangan dengan sabun dan dalam kondisi air mengalir serta membiasakan pola hidup sehat adalah beberapa hal yang disampaikan oleh petugas.

Seperti dalam operasi-operasi sebelumnya, Pelaksana tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman, Ir. Arip Pramana, M.T. terjun langsung dan turut membagikan masker, didampingi Kepala Bidang Penegakan PeraturanPerundang-undangan, Beska, SH. Turut serta pula  beberapa instansi setempat yakni Seksi Tramtib Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas, serta pihak pengelola Pasar Kejambon.

Secara umum tingkat ketaatan atau kesadaran menggunakan masker sudah cukup baik,  mencapai  95%. Hal ini tentu sesuatu yang menggembirakan. Namun di bagian pasar hewan yang terletak di sebelah timur pasar utama masih harus diberikan perhatian lebih karena di lokasi inilah sebagian besar dari  5% yang tidak bermasker dijumpai.

Terkait hasil hari ini, Bapak Arip memberikan tanggapannya “Kita cukup senang dengan hasil  ini, ketaatan memakai masker mencapai 95%. Semakin membaik dibandingkan dengan kondisi secara umum di tempat-tempat lain.  Namun khusus untuk pasar hewan perlu sidak (inspeksi mendadak -red) dan edukasi lebih sering karena di lokasi ini masih banyak yang belum bermasker, terlebih wilayah ini merupakan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah,” demikian tanggapan Bapak Arip usai kegiatan. Setelah hari ini, operasi serupa akan digelar lusa (Rabu, 15/7/2020) di pasar hewan yang berlokasi di Mancasan, Ambarketawang, Gamping.(AN)