• 15 August 2020 5:33 pm

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman 55511 Telp. 0274-868506 Faks.0274-868506

Cegah Corona, Bupati Bersama Satpol PP Sleman Kembali Bagikan Ribuan Masker

Anom K

ByAnom K

Jun 26, 2020

Untuk kali kedua di bulan Juni, hari ini Jumat (26/6/2020) Bapak Bupati bersama Satpol PP Sleman kembali membagikan 1000 (seribu) masker secara gratis kepada masyarakat. Selain masker dibagikan pula sejumlah 300 (tiga ratus) sticker dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang biasa diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Pembagian masker sebelumnya dilaksanakan di GOR Pangukan Tridadi. Kali ini di depan Ruko Senuko, Sidoagung, Godean, Sleman dengan cara mengarahkan setiap pengendara kendaraan roda dua dan roda empat  yang melaju dari arah Timur menuju Barat untuk masuk ke halaman ruko. Selanjutnya diberi masker dan sticker.

Dari seribu orang penerima masker,  tercatat 88 orang tidak menggunakan masker (8,8%). Dari jumlah 88 tersebut,  30% membawa masker namun tidak dipakai, sedangkan 70% lainnya tidak memakai masker karena memang tidak membawanya.

Di lokasi pembagian, Bapak Bupati mengingatkan kepada segenap masyarakat agar selalu memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan memakai sabun. Terkait masa tanggap darurat yang diperpanjang, Bapak Bupati menyatakan sepakat dan akan memberlakukannya juga di wilayah Kabupaten Sleman. Dengan status tersebut akan lebih memperlancar dalam penanganan Covid terkait anggaran dan pengadaan.

Dalam waktu sekitar 40 (empat puluh) menit, masker sudah habis dibagikan, artinya lalu-lintas cukup ramai. Hal ini menunjukkan bahwa perekonomian sudah mulai menggeliat. Bapak Bupati menunjukkan kegembiraannya akan hal ini seraya kembali mengingatkan agar saat keluar bepergian harus memakai masker, “ Di mana-mana dan ke mana-mana  masyarakat harus pakai masker. Protokol kesehatan terkait Covid harus dilaksanakan dengan baik”, demikian Bupati mengingatkan.

Di tempat yang sama, Bapak Arip Pramana selaku  Pelaksana tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman menyatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini banyak manfaatnya sebagai salah satu upaya dalam  mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu pihaknya telah dan akan terus membagi-bagikan masker di berbagai kesempatan. “Besok pagi kami akan kembali membagikan seribu masker di dekat Pasar Jangkang, Widodomartani, Ngemplak”, Imbuhnya menutup perbincangan dengan wartawan.(AN)